7 Cara menghadapi komentar negatif


7 Cara menghadapi komentar negatif

 Orang-orang di sekitar Anda sering bersikap negatif dan suka mengkritik? Terkadang, komentar mereka bisa membunuh kreativitas Anda, jika tidak ditanggapi secara baik. Anda mungkin merasa sebal dengan sikap mereka. Namun, tahukah Anda bahwa komentar negatif bisa ditanggapi dengan cara berbeda? Berikut adalah tujuh cara terbaik untuk menangkis komentar negatif, seperti dilansir Allwomenstalk.


1. Hindari perdebatan

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghadapi komentar negatif. Hindari debat kusir yang tidak ada hasilnya. Cobalah untuk tetap tenang dan obyektif. Anda tentu memiliki hak untuk membela diri. Tunjukkan bahwa Anda bisa menerima kritikan secara terbuka.

2. Bersikap positif dan empati

Sikap ini bisa membantu Anda meredam amarah dan tetap bersikap tenang. Cobalah bersikap lebih empati terhadap mereka yang sering mengkritik Anda. Mungkin ada sesuatu yang bisa Anda petik dari komentar negatif mereka.

3. Bicaralah!

Inilah saat paling tepat untuk membalas komentar negatif mereka. Bicaralah pada mereka tentang ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Ingat, jangan sampaikan itu secara online, melainkan langsung bertatap muka.

4. Abaikan saja!

Abaikan saja mereka! Anda tidak perlu mengurusi masalah tidak penting yang tidak ada kaitannya dengan karir Anda. Respo yang Anda tunjukkan membuat mereka semakin senang dan merasa puas mengerjai Anda. Jangan jatuh ke dalam perangkap mereka!

5. Bicara pada teman

Bicara pada teman menjadi cara terbaik untuk melampiaskan keluh-kesah . Anda juga dapat meminta masukan dari mereka. Sekali lagi, jangan biarkan mereka mempengaruhi pikiran Anda. 

6. Percaya diri

Tunjukkan pada mereka bahwa Anda dapat merespon suatu masalah dengan cara yang dewasa. Tidak seperti mereka yang bersikap kekanak-kanakan. Jadilah percaya diri dan jangan takut untuk membela diri. 

7. Maju terus pantang mundur

Biarkan orang lain mau berkomentar apa tentang Anda. Yang penting adalah Anda dapat menghadapi semua masalah itu secara dewasa. Jangan biarkan komentar negatif itu mencederai kepercayaan diri Anda. Lakukan apa yang Anda suka dan jadilah diri sendiri!

Tujuh hal ini bisa membantu Anda melupakan sakit hati akibat komentar negatif. Anda patut untuk berbangga hati dengan apa yang Anda capai. Jangan biarkan komentar orang lain menjatuhkan cita-cita Anda.

merdeka.com

0 Response to "7 Cara menghadapi komentar negatif"

Post a Comment

Rank

Member of


Subcribe

  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.





Blog Barcode


Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free


notifikasi
close