Anonymous

Hai sobat, apa kabar?? Sorry ya, baru sempet ngepost hari ini. Ya, mungkin terlalu sibuk dengan urusan sekolah (kefhett) atau urusan OSIS, hehehe. Oh iya, sampai saat ini aku ikut OSIS SMPN 1 Wonogiri lohh. Itu adalah suatu kebanggaan bagi saya (hehehe) @noufal_11

Akhir-akhir ini aku ga tau kenapa, "Saya mulai suka Anonymous." Mungkin karena kerennya, cerdasnya. Tapi Anonymous bisa diganjar hukuman 10 tahun penjara lho. Wahhh, tapi kenapa kebanyakan jadi anonymous ya. Sobat semua sudah tau tentang Anonymous, okke kita bahas.

Anonymous adalah kelompok Aktivis atau "Hacktivis" yang dibentuk pada tahun 2003. Para anggotanya dapat dibedakan di depan publik dengan mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Pada tahun 2011, Majalah Time memasukkan nama "Anonymous" sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Tidak ada cara bagaimana bergabung dengan Anonymous, karena kita semua bisa menjadi Anonymous, Anonymous tidak memiliki pemimpin dan tidak memiliki struktur organisasi.

Kita punya pesan dari Anonymous, yaitu
Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah Revolusi, anda adalah revolusi itu sendiri, kami adalah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah.
Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!
Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan. Anonymous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonymous. Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonymous. Bergabunglah dengan kami, Anonymous! 
We do not forget.
We do not forgive. We are legion. Expect us. 
Sobat semua tahu gak di berita TV maupun media lainnya, tentang Anonymous Australia berperang dengan Anonymous Indonesia? pastinya tahu dong, masa gak tau. Ternyata pihak Anonymous Australia membantah tentang hal itu tadi. Ini ada beritanya nih.
Kelompok peretas Anonymous Australia membantah terlibat dalam pengungkapan data milik sejumlah situs penting di Indonesia lewat situs Pastebin, Kamis (14/11) pekan ini.
Dalam pernyataannya di situs twitter dan YouTube, Sabtu (16/11) Anonymous Australia menduga ada pihak yang berusaha menjebak dan mengadu domba dengan mencatut nama mereka dalam aksinya. Mereka juga menegaskan tidak ingin berperang antarsesama komunitas Anonymous.
"Sebagai Anonymous Australia, kami hari ini membantah setiap klaim yang menyatakan Australia telah menyerang Indonesia," demikian dikutip ROL Ahad (17/11) malam dari video yang diposting di YouTube bertajuk #OPAUSTRALIA MESSAGE TO INDONESIANS - WE DO NOT WANT "WAR".
"Kami tidak ingin berperang. Kami hanya ingin bekerja sama dan mengekspos pemerintah kami, bukan menyakiti satu sama lain."
Tanggapan yang diduga berasal dari kelompok Anonymous Australia asli ini dilontarkan menyusul sejumlah laporan yang menyatakan mereka membobol sejumlah situs penting di Indonesia dan memosting data penting yang berhasil mereka curi di situs Pastebin. Dalam komentarnya di situs tersebut, pembocor menggunakan nama "AnonAu", singkatan untuk Anonymous Australia.
Seperti dikutip dari situs beritagar.com, data yang diposting itu di antaranya akses ke situs pengelola Bandara Solo Adi Sumarmo (Angkasa Pura), Frequent Flyer Garuda Indonesia, akses ke database situs Kementerian Pendidikan, dan beberapa akun kartu kredit yang bertransaksi di situs Garuda Indonesia.
Pembocor juga mengklaim telah menguasai FIDS (Flight Information Display System) Bandara Adi Sumarmo.
Kejanggalan dalam komentar di Pastebin
Anonymous Australia dalam bantahannya di YouTube mengatakan ada satu kejanggalan yang bisa menjadi bukti kalau mereka bukanlah pelaku penyebar data penting milik sejumlah situs di Indonesia. Itu bisa dilihat melalui komentar yang ditulis pelaku yang mengaku sebagai "AnonAu" di situs Pastebin.
Menurut mereka, bahasa Inggris yang digunakan dalam komentar itu tidak fasih dan setidaknya bisa menjadi bukti kalau pelakunya bukan dari Australia.
"Melalui (komentar di) bocoran di Pastebin, terdapat bukti bahwa bahasa Inggris yang digunakan tidak fasih. Apakah itu bukan bukti yang cukup?" kata mereka.
Anonymous Australia mengaku memang pernah memberikan teguran keras ke Anonymous Indonesia terkait serangan ke ratusan situs web di Negeri Kangguru beberapa pekan lalu.
Peringatan itu semata karena serangan yang dilatarbelakangi dugaan penyadapan yang dilakukan pemerintah Australia terhadap Indonesia itu banyak yang salah sasaran, bukan hanya situs milik pemerintah.
Sejak peringatan itu, kata mereka, serangan dari Indonesia yang menyasar situs bukan milik pemerintah Australia berkurang.
Mereka juga memastikan kembali tidak ingin melancarkan perang siber dengan Anonymous Indonesia. Mereka mengklaim justru ingin bekerja sama dalam membongkar 'borok' pemerintah Australia. (Republika.com)
 Dalam berita itu bahwa Anonymous Australia tidak ingin perang dengan Anonymous Indonesia. Wahh, kalau begini Anonymous Indonesia yang berlebihan.

Demikian ajalah artikel tentang Anonymous dari saya, maaf kalo berantakan dan jika ada salah tulis saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Salam dari Admin untuk anda semua. @noufal_11


3 Responses to "Anonymous"

  1. wah ane memang suka gan,tp yg miris nya jaman skrg byk hacker yg bisanya pamer doang


    comeback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya bisa terdiam melihat kelakuan para awam yang tidak terlalu mengerti dan bila diingatkan mereka menyangkal dengan pemikiran yang tidak masuk akal

      Delete

Rank

Member of


Subcribe

  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.





Blog Barcode


Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free


notifikasi
close