OS Android versi terbaru dinamai 'KitKat'

Google mengeluarkan versi terbaru dari Operating System (OS) untuk Android yang diberi nama "KitKat" dengan tujuan memberikan kesan lezat bagi perangkat lunaknya tersebut pada Selasa waktu Amerika Serikat. 

“Prangkat ini membuat kehidupan kami menjadi manis, masing-masing versi Android dinamai dengan nama makanan,” kata raksasa teknologi yang berbasis di California ini dalam sebuah blog. 

“Saat semua orang menemukan kesulitan untuk menjauh dari cokelat kami memutuskan untuk menamai versi terbaru Android dengan nama salah satu cokelat favorit kami.” lanjutnya. 

Daftar nama perangkat lunak Android selama beberapa tahun ini meliputi Cupcake, Donut, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean. 

Dalam kesepakatan promosi, Google juga mengadakan sebuah undian bagi para pengunjung yang memperebutkan tablet Nexus 7 yang didukung Android atau kredit di toko online Google, Google Play, miliknya dengan membeli permen KitKat yang bungkusnya berlogo robot Android. 

Perangkat lunak Android mendukung lebih dari satu miliar smartphone atau tablet di seluruh dunia, menurut Google. 

Smartphone yang didukung perangkat lunak Android Google menaikkan pangsa pasar mereka saat iPhone kehilangan pijakannya saat tidak adanya model baru yang dirilis oleh Apple, seperti data yang diungkapkan oleh International Data Corporation. 

Saham Android dari pasar smartphone tumbuh 79,3 persen di kuartal kedua sementara iPhone turun ke level 13,2 persen dari 16,6 persen di periode tiga bulan yang sama pada tahun lalu, menurut angka IDC. 

KitKat adalah wafer berlapis cokelat buatan Rowntree yang berbasis di Inggris, yang saat ini diproduksi di seluruh dunia oleh Nestle. 

Source : AFP

1 Response to "OS Android versi terbaru dinamai 'KitKat'"

Rank

Member of


Subcribe

  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.





Blog Barcode


Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free


notifikasi
close